Team Medical Dragon 2

Seperti biasa, sepulang jaga saya pasti jalan-jalan dulu cuci mata. Setelah 3 x 24 jam cuma melihat ruang praktek dan stetoskop, akhirnya hari ini libur juga. Berhubung senin nanti saya akan pulang ke Palembang selama 3 hari, maka saya pikir untuk membawa oleh-oleh ke Palembang untuk adikku. Pertama jalan-jalan di Pusat Grosir Cililitan Jakarta, saya tertarik membeli tas laptop untuk adikku dari hasil paid review bulan lalu dan setelah tiba di Bogor, langsung jalan-jalan ke Botani Square. Ternyata tanpa di duga saya menemukan sekuel film film favorit saya : TEAM MEDICAL DRAGON (TMD).

team medical dragon 2

Yah, tanpa disengaja saya melihat ada yang menjual TEAM MEDICAL DRAGON 2 (hehehe telat banget ya). Selain DEATH NOTE dan HEROES, saya juga sangat menyukai film TMD. Film kedokteran yang benar-benar keren. Bahkan sempat hangat dibicarakan tahun lalu dan menjadi film yang sangat dicari. Bagi yang sudah pernah menonton Team Medical Dragon pasti sangat menantikan kehadiran sekuel film ini, namun bagi yang belum saya sarankan untuk menontonnya. Pertama kali menonton film ini saya terus ketagihan menontonnya hingga bergadang.

Pada TMD I, yang menjadi tokoh utama adalah Ryutaro Asada yang berperan sebagai dokter bedah yang membentuk tim medical dragon untuk melaksanakan oprasi batista (operasi jantung yang sangat rumit). Film yang pertama ini benar-benar menyita perhatianku, secara aku juga penggemar film Jepang.

Sinopsis :

Di dorama sekuelnya kali ini ada perseteruan baru dimana pemerintah Jepang telah membuat undang-undang untuk mengurangi inflasi yang mengganggu pendapatan bidang medis. Banyak terjadi penggabungan dan pengambil alihan rumah sakit hanya karena rumah sakit tersebut dianggap kurang mampu untuk beroperasi dan tidak mendatangkan banyak pendapatan.

Hal ini pun terjadi pada RS Meishin University. setelah ditinggalkan Asada Ryutaro pada akhir cerita Iryu Team Medical Dragon season pertama, dikisahkan RS Meishin University mengalami banyak kemunduran. Bahkan Meishin tidak bisa lolos dari seleksi awal Top 100 Rumah Sakit Jepang buatan sebuah majalah.

Di tengah kemelut Meishin, sepertinya hanya Tim Batista yang bisa menyelamatkan reputasi Rumah Sakit itu. Namun mereka kini tercerai berai…. khususnya Asada yang entah berada dimana.

Harapan dr. Ijyuuin dan Satohara Miki bangkit berkat sebuah e-mail yang menyerukan Tim Batista untuk berkumpul kembali. Dan benar saja, satu demi satu personil mereka (kecuali dr. Kato) hadir kembali di Meishin.

Termasuk Asada yang langsung ditempatkan sebagai Profesor Tamu di Meishin. Sayangnya, selain anggota Tim Batista, di Meishin kembali hadir satu wajah lama: Noguchi Takeo. Orang yang berusaha menghancurkan Tim Batista dulu.

Hampir semua pemain yang bermain di Iryu season pertama juga bermain di sekuel kali ini. Hanya kehadiran tokoh Katou Akira yang diperankan Inamori Izumi yang tidak ada, dan diganti dengan hadirnya tokoh baru yang diperankan Yuki Uchida sebagai Kataoka Kazumi seorang Jurnalis medik.

(sinopsis dikutip dari : www.doramalover.com )

Untuk TMD 2 ini sendiri saya belum bisa menceritakan banyak karena saya baru menonton Chapter 1, tapi baru menonton Chapter 1 saja saya sudah kembali terhipnotis dengan film ini. ASLI two thumbs up.

Popularity: 13% [?]

16 thoughts on “Team Medical Dragon 2

  1. assalamualaikum..
    mm, kakak dah jd dkter ya? ato masih DM?
    saya kebetulan jg dr FK..

  2. Q JG UDAH DPT FILM TMD EMANK KEREN BGT YA..
    TP Q PLG DEMEN AMA IJUIN……..
    BTW KALO TMD YANG KE 3 UDAH PUNYA LUM

  3. halooo…k’ sy utiet tp dr fk unhas-makassar….kk aku mw tax…masih ada g yg seri1 dr team medical dragon??? aku hax dpt komikx….mw liat jg seeeeh pelemx…kt na bgus yak???

  4. wei komik nya lebih keren , sudah pernah baca blm

  5. Emank ada film.a y, Kak???
    Yuna cuma punya komik.a itupun season 1 yg blum tamat..
    Pdhal cuma komik tp yuna jadi ketagihan…
    Kakak, season 1 tuh tamat.a kapan sih???
    Kakak, bca komik.a apa nntn dorama.a???

  6. klo mau beli DVDnya dmn?
    klo ada yang mau bantu please…

  7. salam knl
    enk na dah ntn TMD 2
    aq nyari2 d mdn n jkt blm ktemu2 jg
    kira2 msh ad yg y d pasar cililitan…
    yg 1 aq dah ntn
    TOP BGT
    jd tmotivasi jd dokter yg lbh bae lg

  8. wahhh..
    trima kasih infonya dok

    sy akan coba cari juga dvd nya..

    di mangga dua atau glodok gitu kira2 ada kali ya..

    BTK

  9. Although i have just seen the film in this year, but i’m so interesting so much with that film. it’s great film that i ever seen :-D. Pokoknya keren bngt….i ensure that no become regret if see the film ^_^

  10. filmnya mantap,, banget,, dijamin wawasan ttg bedah jantung pasti nambah,, membuat tambah semangat praktek sebagai dokter,,, sy menyukai karakter asada,, sudah jarang sekali dokter yg lebih mementingkan pasien dibanding materi!!

  11. I’ve been shopping for a while for any good content material articles in relation to this specific level . Looking in Yahoo and google I lastly found out this url. After reading this publish I’m delighted to say that I get a beautiful uncanny feeling I stumbled upon the very things I used to be trying for. I most certainly will make sure to don’t overlook this weblog and have a look consistently.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website