Second Wedding Anniversary : Hongkong Disneyland

Penerbangan pertama cello cukup lancar, ia hanya menangis tiga kali selama di pesawat ketika terjadi perubahan tekanan, telinga saya saja sampai kesakitan karena sedang flu berat.

Hari pertama tiba di hongkong waktu telah menunjukkan pukul 20:00, bandara international hongkong

Luas sekali sehingga kami membutuhkan waktu sekitar setengah jam lebih untuk sampai ke pintu keluar. Sebelumnya kami langsung menuju Tourist Information dan membeli tiket octopus card untuk dua adult (@ HKD150). Saran saya jika Anda ingin menukar mata uang rupiah jangan menukarnyadi Bandara,karena nilai mata uang kita menjadi kecil sekali. Tempat penukaran mata uang rupiah yang paling masuk akal bagi kami adalah di Causeway Bay, tempat dimana banyak orang Indonesia tinggal di Hongkong. Selanjutnya yang harus dilakukan adalah makan setelah menempuh 5 jam perjalanan, jadi kami┬ámakan malam dulu di McDonald sebelum nanti susah mencari makan di luar. Sebelum tiba di pintu keluar kami sudah merasakan hawa dingin yang pekat, menurut papan petunjuk yg ada di bandara cuaca saat ini berkisar antara 14 – 17 C. Cuaca yang menurutku lebih dingin daripada Pagaralam dan Puncak. Jaket yang kami persiapkan dari Palembang ternyata tidak mampu menghangatkan kami.

Pejalanan mencari pintu keluar rupanya masih lebih mudah daripada perjalanan kami mencari hotel. Karena taksi di hongkong tidak akan mengantar kita ke hotel jika kita belum memiliki hotel yang pasti untuk menginap. Dan gawatnya semua hotel di hongkong harus dibooking dan dipesan dulu melalui internet, karena jika tidak dibooking maka harganya akan menjadi berlipat ganda atau bahkan tidak mendapat hotel sama sekali. Jadi kartu kredit adalah kartu wajib yang harus dimiliki sebelum ke hongkong. Karena kami belum memesan hotel lewat internet maka kami harus kembali ke hotel reservation yang berada disebelah tourist information. Hotel yang kami pesan untukmalam ini adalah stanford hill hotel dan karena tujuan besok adalah disneyland maka kami juga langsung memesan holywood hotel untukbesok hari.

Popularity: 44% [?]

One thought on “Second Wedding Anniversary : Hongkong Disneyland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website