Pembangunan RSUD Sungai Lilin

Sejak bulan Agustus 2009 yang lalu, area belakang dan samping RSUD Sungai Lilin sedang sibuk dibangun. Area tersebut akan didirikan ruangan rawat inap, ruangan operasi, ruang rontgen dan laboratorium. Selain itu akan ditambah lagi dengan ruang kebidanan, dan rumah dinas dokter dan paramedis. Menurut rencana, rumah dinas dokter akan ada dua rumah dengan type 70. Sekarang pembangunan terus berjalan dan cukup cepat, diperkirakan pada awal tahun 2010 gedung baru sudah dapat ditempati.

Ditambah lagi akan ada dokter spesialis baru yang akan masuk ke RSUD Sungai Lilin ini, maka pelan namun pasti RSUD ini akan menjadi semakin besar dan berkembang. Semoga RSUD Sungai Lilin dapat menjadi lebih baik lagi, walau pengobatan gratis namun pelayanan tetap terjaga.

Mengingat pengobatan gratis, mengingatkan kembali saat tahun lalu saya dkk menjadi tim dokter Relawan Ungu untuk Gubernur Alex Noerdin yang mempromosikan Berobat Gratis untuk masyarakat Sumsel, saat itu kami keliling ke seluruh kecamatan di kota Palembang, keliling daerah OI, sungsang, tanjung raja, Prabumulih, dan pelosok-pelosok desa. Betapa melelahkan namun juga menyenangkan saat mengetahui bahwa perjuangan tidak sia-sia, namun sekarang saat Gubernur telah terpilih, tim dokter relawan ungu hanya kenangan…kami para dokter kembali bertugas masing-masing, dan paramedis yang dulu pernah bertugas sebagai relawan ungu saat ini ada yang PTT dan ada juga yang tetap menganggur. (*Relawan = Rela Bekerja dengan Ikhlas).

Popularity: 11% [?]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website