nicopoundra.com : the beginning

29 Februari 2008
Akan jadi hari yang bersejarah karena hari ini cuma datang 4 tahun sekali dan hari ini adalah tanggal lahirnya blog ini. Tepat pada hari ini juga google melakukan update pagerank. Sejak hari ini aku akan mulai serius dalam bisnis online. Dan inilah pembukanya :

nicopoundra dot com adalah blog tentang pengalamanku memulung pundi-pundi dolar di dunia maya. Aku telah menyelam ke dunia maya sejak jaman koas, namun baru memulai dunia blogging 7 bulan yang lalu. Dan baru mencoba-coba mencari uang di Internet 6 bulan yang lalu. Program pertama yang kuikuti adalah Google Adsense lewat blog-ku yang pertama yang kubuat di blogspot. Namun, karena sedang dalam masa pendidikan keprofesian, maka aku tidak menekuni program-program tersebut secara fokus.

Sampai akhirnya aku diyudisium dan dilantik pada bulan Oktober 2007 yang lalu (fuiih, perjuangan masa kuliah selama 4 tahun dan koas selama 2 tahun berakhir juga). Aku langsung berangkat menuju Bogor untuk bekerja di Jakarta Medical Centre dan selama 2 bulan disana aku tidak pernah menyentuh internet lagi.  Namun perubahan besar terjadi, aku membeli HP Nokia N91 dari gajiku yang pertama (tapi 80% gaji tetap kuberikan untuk ortu kok). Dan sejak saat itu aku mulai dapat mengakses internet lagi via HP N91 tersebut.

Pertama kali yang kubuka tentu saja report penghasian dari Adsense dan aku cukup kaget melihat penghasilan dari Adsense yang ternyata tetap ada hingga hampir mencapai $45, padahal blog tersebut tak pernah ku update. Sejak saat itu, pada Januari 2008 aku mulai berniat untuk serius di dalam bisnis online. Hal pertama yang aku lakukan adalah membeli domain dan menggunakan hosting berbayar, walau masih menggunakan jasa hosting dalam negeri. Lalu selanjutnya aku mendaftar di cosaaranda.biz. Dengan uang Rp 170.000 saja aku dapat memiliki produk-produk dan scripts senilai hingga lebih dari $100 yang akan membantu dalam mencapai kesuksesan di bisnis online, sangat luar biasa memang cosaaranda.biz ini.

Namun, pada awal Februari 2008 “musibah” melanda blogspot-ku. Seluruh blog ku yang kubuat dalam blogspot lenyap ditelan bumi. Tak ada alasan khusus dari blogspot mengenai penghapusan ini, padahal sudah memiliki pagerank 4. Dan sejak saat itu penghasilanku dari adsense semakin menurun. Namun aku masih beruntung aku telah memiliki situs yang kuhosting di rumahweb. Sehingga akhirnya dapat aku memulai suatu bisnis baru yang ternyata lebih berkualitas daripada Adsense. Dan impianku memiliki dolar tercapai lewat program tersebut. Akhirnya aku mencoba untuk membuat blog nicopoundra.com untuk membagi pengalaman mencari uang di internet, dari seorang newbie untuk newbie yang bercita-cita menjadi seorang netpreneur Indonesia yang sukses seperti mas Cosa, mas Rony, mas Indra Dicky, bung brokencode dan bung Keeper.

Blog ini akan menjadi saksi perjalanan seorang nicopoundra menjadi netpreneur di dunia maya.

Popularity: 7% [?]

One thought on “nicopoundra.com : the beginning

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website