New Hero Honda Blade

Saat ini saya ingin memberikan informasi dan review bagi Anda yang ingin mencoba memiliki motor baru dan lebih heroik, yaitu Honda Blade. Daya tarik Blade adalah penampilan yang lebih sporty hampir sama dengan Honda CS1. Ini terlihat dari desain lampu depan dan penempatannya. Pada Blade, lampu depan tidak lagi pada setang, tetapi pada “kap” atau sayap depan. Dengan cara ini, lampu depan dan sein tidak ikut berbelok bersama setang ketika digerakkan ke kanan atau kiri. Lampu depan ini disatukan dengan lampu sein yang berada di kedua sisinya.

Bentuk fender atau sepatbor depan juga berbeda. Honda menilai bentuknya lebih sporty dan gaya. Desain lampu belakangnya cukup gaya dengan kombinasi warna putih dan merah. Penyempurnaan desain bebek ini dibandingkan dengan produk Honda terdahulu adalah posisi setang yang menekuk ke dalam. Honda menyebut bergaya “racing”. Dengan ini, diharapkan, motor yang ditarget untuk anak muda ini, akan mudah melakukan manuver di tikungan.

Rangka Blade merupakan hasil rancangan baru. Menurut Honda, rangka ini lebih kokoh dan disesuaikan dengan kemampuan atau performa mesin yang lebih galak dibandingkan dengan Revo atau Fit.

Pada bagian depan, antara antara jok dengan setang, diberi “cover” atau tutup dengan posisi yang lebih tinggi dibandingkan bebek biasa. Mirip dengan yang digunakan pada Suzuki Arashi dan Yamaha Jupiter MX.
Tambahan lain adalah pelindung mesin yang berada di samping kanan berupa besi batangan kecil yang ditekuk dan dipasang dekat footstep. Knalpot, pada bagian muffler dilapisi warna dirancang dengan bentuk oval. Untuk mencegah roda berhenti berputar saat rantai copot, Honda melengkapinya dengan stopper.

Mesin – Untuk sumber tenaga, Honda menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 109,1 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,46PS @7500 rpm dan torsi 0,86 kgf-m @5500 rpm. Jadi, performanya berada antara Revo dan Supra 125.
Meski begitu, menurut K. Fujihara, Leader R&D Honda, Blade lebih irit 5% dibandingkan Revo. Hal itu bisa diperoleh karena mesin Blade merupakan generasi baru dari Honda. Mesin ini gesekan beberapa komponennya lebih rendah dibandingkan mesin Honda lainnya. Antara piston dan rocker arm (pelatuk katup), bentuk silinder yanng “off-set”, piston dengan semportan oli terbalik, bobotnya yang lebih ringan dan anti-gores. Dengan pengembangan tersebut, selain konsumsi bahan bakarnya lebih irit, Honda mengklaim mesin Blade ini ramah lingkungan atau memenuhi standar Euro-2.

Honda Blade diluncurkan sebagai gebrakan inovasi dari sepeda motor Honda untuk memenuhi keinginan konsumen yang berjiwa muda, aktif, menyukai tantangan dan ingin tampil beda. Hadir dengan konsep lebih berani, dengan bentuk, fitur dan performa yang tangguh.

Desain Honda Blade secara keseluruhan dimulai dari dimensi, bobot kendaraan, mesin dan rangka yang digunakan ini sangat proposional sehingga menjadikan motor ini cocok digunakan bagi pengendara yang menyukai sepeda motor bergaya sporty namun tetap nyaman dikendarai untuk mobilitas sehari-hari.

Motor ini mengusung konsep motor bebek yang inovatif dan sporty dengan jargon “Winning with Blade”, yang diartikan sebagai pemenang dalam kompetisi di kelasnya. Ada 3 faktor yang ingin dicapai dengan jargon ini yaitu: Winning Style, Winning Performance dan Winning Personality.

“Winning Style” merupakan cerminan dari konfigurasi desain bodi yang terinspirasi dari desain motor besar yang terlihat dari desain secara keseluruhan. Juga dilengkapi oleh fitur-fitur yang atraktif antara lain Sporty 3D Fearing Shield, Sporty Oval Muffler, Illuminated Dialmeter, dan Body Mounted Head Light & Front Winker.

“Winning Performance” mengaplikasikan mesin Honda terbaru 110 cc, SOHC, 4 tak yang tangguh, bandel, bertenaga, responsif namun tetap irit dalam penggunaan bahan bakar dan mudah dalam perawatan. Penerapan teknologi Honda yang berkualitas dan canggih membuat Honda Blade mampu menghasilkan daya kecepatan tempuh maksimal dengan akselerasi lebih cepat, tenaga yang lebih besar dan mudah mencapai kecepatan tinggi sehingga dapat diandalkan.

Performance tinggi tersebut bisa dicapai dengan harga produk yang tetap kompetitif. Kunci keberhasilan ini adalah berkat pengembangan inovasi baik teknologi produk maupun metode produksi ber-effisiensi tinggi, yang tidak hanya dilakukan oleh AHM namun juga oleh vendornya.

“Winning Personality” merupakan cerminan rasa bangga dan puas sebagai kendaraan sehari-hari yang dipenuhi oleh fitur-fitur yang menekankan pada aspek kemudahan, kenyamanan dan keamanan berkendara serta ramah lingkungan. Desain kemudi dari Honda Blade memberikan sensasi berkendara lebih sporty membuatnya lincah, mudah bermanuver dan nyaman saat dikendarai. Honda Blade telah lulus Euro 2 karena telah dilengkapi dengan teknologi SASS (Secondary Air Supply System) dan CECS (Crankcase Emission Control System).

Berbagai keunggulan utama dari Honda Blade:

  1. New Powerful 110 Engine; Menggunakan mesin generasi terbaru 110 cc yang tangguh, bertenaga, ekonomis serta ramah lingkungan.
  2. New Frame Desain; Desain rangka bodi baru hasil rancangan teknologi tinggi menunjang performa mesin.
  3. Body Mounted Head Light & Front Winker; Desain lampu depan dan lampu sein yang menyatu, tampil sebagai trend setter motor masa depan dengan lampu cerah dan terang sehingga memudahkan saat berkendara di malam hari.
  4. Riding & Racing Steering Position; Sudut lebih menekuk ke dalam memberi kemudahan manuver dan bergaya racing.
  5. Illuminated Dialmeter; Dial meter berdesain sporty dilengkapi dengan lampu iluminasi sehingga mudah terlihat dan tampil lebih mutakhir.
  6. Sporty Front Fender; Desain fender depan bergaya down fender yang stylish dan sporty
  7. Sporty 3D Fearing Shield; Desain innovative dan compact terinspirasi motor gede racing memberikan kesan tangguh dan gagah.
  8. Sporty Under Cowl; Model terpisah menjadikannya tangguh dan sporty.
  9. Sporty Oval Muffler; Knalpot dengan model oval tampil beda, lebih sporty dan gagah.
  10. New Sporty Rear Pillion Step; Posisi menempel pada frame memberikan keuntungan getaran bodi lebih kecil yang memberikan rasa nyaman, keren dan gagah.
  11. Sprocket Chain Stopper; Dilengkapi stopper berfungsi mencegah penguncian roda belakang bila rantai terlepas tidak akan terkunci.

Honda Blade hadir dengan pelek racing (casting wheel) dan tersedia dengan 6 varian warna dengan stripping yang bertema Honda Wing yaitu Winning Red, Flash Yellow, Victory White, Speed Black, Champion Blue, Sporty Blue dan 1 varian warna khusus yakni edisi bertema Honda Blade Racing Edition dengan harga Rp 13.500.000,- (on the road DKI Jakarta).

Keseluruhan varian warna dengan striping yang sporty dan trendy yang membuat penampilan semakin dinamis dan berani memberikan berbagai alternatif pilihan bagi konsumen. Motor generasi baru Honda ini mulai dipasarkan sejak bulan Desember 2008. (sumber : astra-honda)

Popularity: 32% [?]

3 thoughts on “New Hero Honda Blade

  1. ini honda ku yang ke 3 , tetep.. ga nyesel,gigi nya enak ,panjang

  2. Good publish with some useful information! Can’t say I completely agree with all that you have instructed right here, but there are a superb amount of important info you might have highlighted that may be very useful on canine coaching and associated topics. Please proceed offering more suggestions on this matter and related subjects, as there are lots of on the market like me who’re making an attempt to get to know the ups and downs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website