Menerima Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union

Beberapa hari yang  lalu saya baru saja mencairkan pembayaran Google adsense melalui western union di Bank Sumsel Sungai Lilin, dan dalam waktu kurang dari 5 menit dananya langsung saya terima tanpa potongan dan tanpa urusan administrasi yang berbelit-belit, semuanya sangat mudah, praktis dan  cepat.

Di postingan kali ini saya ingin membagi pengalaman saya menerima gaji dari Google adsense lewat western Union kepada rekan-rekan publisher lainnya.

Untuk memilih pembayaran lewat Western Union (WU) silahkan login ke account adsense:

  1. Login ke Adsense www.google.com/adsense.
  2. Klik tab My Account.
  3. Pada bagian Payment Details Klik link edit.
  4. Klik pada Western Union Quick Cash.
  5. Klik Continue.
  6. Klik Save Changes untuk menyimpan tipe pembayaran.

Apa saja yang harus disiapkan ketika mengambil pembayaran lewat Western Union?

  1. KTP/SIM yang masih berlaku.
  2. Di form pengambilan akan ditanya siapa nama pengirim, silahkan di isi dengan:
    Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California 94043, USA. Phone Number: 650-253-4000
  3. Jumlah duit yang akan diambil, silahkan liat di halaman Payment History account Adsense kamu
  4. MTCN (Money Transfer Control Number) seperti PIN atau nomor khusus setiap pengiriman lewat WU, kamu bisa liat MTCN kamu lewat Account Adsense kamu, klik link details di sebelah Payment Issued pada halaman Payment History.

Dimana lokasi Western Union?

Sebagian besar kota bahkan desa-desa di Indonesia sudah tersedia jaringan Western Union, terutama karena mereka bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia, BRI dan Bank-bank lokal. So cari aja yang ada label kuning kayak gambar di sebelah dengan tulisan Western Union, pasti bisa untuk ngambil pembayaran Adsense.  Aku sendiri menggunakan layanan Bank SUMSEL.

Kenapa memilih pake Western Union?

Selama ini metode pembayaran Adsense melalui cek baik lewat Pos maupun DHL sering bermasalah, sering telat, sering gak nyampe dll. Untuk pembayaran lewat WU, begitu payment tanggal 24 setiap bulan, tanggal 25 udah bisa diambil duitnya asal  nomor MTCN nya udah ada di account Adsense kamu. Gampang, Cepat dan lebih murah dibandingkan dengan pencairan di bank dengan biaya antara $10 – $50 (tergantung bank) dan membutuhkan waktu sekitar 1 bulan bahkan lebih.

Pembayaran lewat WU hanya berlaku untuk publisher dengan earning kurang dari $2000, lebih dari itu masih tetep harus pake cek, setiap pembayaran lewat WU, duitnya harus udah diambil sebelum 60 hari sejak payment di Google Adsense. Duit yang nggak diambil dalam jangka waktu 60 hari sejak payment, akan di masukkan kembali ke earning account adsense.

Memilih metode pembayaran harus dilakukan sebelum tanggal 15 bulan berjalan untuk menerima pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.

Satu hal lagi yang penting yang aku tanyain ke petugas adalah mengenai kurs yang dipake, katanya Western Union punya kurs sendiri, jadi meskipun ngambil dimana aja pada hari yang sama, maka kursnya juga akan sama. Jadinya gak perlu milih-milih atau nyari-nyari bank yang kursnya lebih tnggi, kantor post atau bank kurs nya sama aja.

Popularity: 16% [?]

3 thoughts on “Menerima Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union

  1. mas saat ini kan WU sudah dapat dinikmati oleh publisher indonesia. yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah kita masih memerlukan PIN jika kita memlilih metode pembyaran WU. karena saya belum menerima PIN dari google adsense.

    apa ada menu untuk memasukkan payee name (penerima) saat menset up ke metode pembyarabn WU ?

  2. Selamat deh buat mas nico yang stabil menerima pembayaran dari google adsense. barangkali saya disini tidak ingin bertanya mengenai cara pembayaran adsense tersebut, saya ingin menanyakan mengenai google adsense itu sendiri. saya sudah 2x kena banned google adsense dengan alasan fraud click, padahal sama sekali saya tidak mengklik iklan2 sendiri. Bagaimana ya cara mengatasinya atau memproteksinya?

    Sampai sekarang saya belum bikin lagi account adsense, saya masih trauma dengan hal tersebut. rencananya kalau sudah tahu caranya menghindari masalah itu, saya ingin mendaftar menggunakan nama istri saya.
    Mohon pencerahannya, bisa ke email ataupun Mas Nico bisa posting di websitenya. Terimakasih banyak. Salam kenal – Risnandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website