Kontraindikasi Sisi lain dunia Kedokteran

Banyak mahasiswa kedokteran putus asa…ada yg berniat berhenti,..ada yang berniat bunuh diri,,ada yang mau langsung nikah……pokoknya dak mau jadi dokter…. Makanya dibuat kebalikan dari sisi lain dunia kedokteran. Semoga tidak ada lagi yang putus asa dst…Ca YOOOMore…

· Cipta ditanya seorang lelaki berpakaian putih dan berjenggot lebat….”Sewaktu di dunia, apa pekerjaanmu!!?”….Cipta bingung (saat itu itu dia baru tau, ini yang namanya pengadilan di akhirat!)…”eh..saya cuma seorang dokter biasa di desa!”… pria itu langsung terlihat gembira “buat seorang dokter, surgalah tempat peristiratan kamu!”….Cipta terlihat senang sekaligus bingung “Lho, kok!! Biasanya kan diperiksa dulu kebaikan atau keburukannya, baru diputuskan surga atau neraka!”…Pria itu menjawab “buat manusia berprofesi dokter ada jalur khusus, gak pake periksa2an lagi! Jadi langsung masuk surga!”……..OOOhhhhhh ternyata jadi dokter itu lebih dekat ke surga yaa!!! Aminnnnnn!!!

· Irca sudah memiliki semuanya…..Uangnya tidak bakal habis tujuh turunan, keluarganya bahagia dan kompak, calon suaminya kaya,baik dan tampan! Irca sangat berbahagia dengan situasi hidupnya, tapi percayalah! Dia lebih bahagia ketika pertama kali menolong mengeluarkan bayi dari vagina ibu, menyelamatkan jiwa pasien yang sekarat, melihat pasiennya sembuh! Irca merasakan jiwanya serasa terbang ke atas ketika melihat bayi itu selamat , tubuhnya bagaikan sebuah kertas tipis (tidak ada beban apapun) ketika melihat pasiennya bangun dari tidur panjangnya….Percayalah! Sebagai manusia kamu akan lebih bahagia melihat hal2 itu dibanding kamu memiliki rumah yang besar, istri cantik dll

· Nico, umur 25 tahun, dokter di Puskemas MuarakUang di Papua….mengepalai 20 perawat (yang belum menikah 17 orang), bidan (5 orang, belum menikah). Disini tidak ada lagi wanita yang bilang “Maaf, aku cuman menganggapmu teman…Maaf kamu salah paham….maaf, kamu jelek, aku tidak menyukaimu…maaf, aku malu berjalan dengan kamu…”…di sini ratusan kades yang beramai-ramai menjodohkan anaknya ke Nico (dari yang tercantik sampai ke terkaya), puluhan perawat jauh jauh nyebrangi lautan cuman buat ngeliat senyum manis nico, bidan bidan teriak histeris ketika melihat Nico. Kenapa begitu!!! Ya karena Nico adalah seorang bergelar Dokter…cuman itu jawabnnya.

· Putri selalu berpatokan…di belakang tokoh tokoh besar dunia..ada seorang wanita kuat bergelar dokter di belakangnya!! Buktinya…Ibu Ani Yudoyono (mahasiswa kedokteran)..istrinya Bj.Habibie..istrinya Elias Pycal…istrinya Prof.Ali ganie, Prof.Arsyad, Prof.Mahyudin..masih banyak lagi!!! Makanya Putri bercita-cita ada tokoh besar dunia mau dan Rela menikahi wanita Besar dunia (termasuk besar badan, besar makan, besar lain2nya) sepertti dirinya…ya semacem Prince wiliian kek!! Atau anak kedua SBY cukuplah……wish U Luck be duttt!!! Hi3

· Verdi sekarang sudah jadi Guru Besar Penyakit Dalam…gak ada lagi perawat yang berani marahin dia (yang ada dia yang ngebentak)…gak ada lagi residen yang nyuruh2 (sekarang dia yang nyuruh)…gak ada lagi yang bilang dia Bodoh….semuanya sepakat “ternyata Verdi itu pinter lho…verdi itu Baek….jiwa kebapakan…menyayangi pasien…care…(padahal sekarang samo be dengan waktu koas dulu)” segalanya kini ada di genggamannya…Uang berlimpah…kekuasaan absolut….istri cantik….anak di fakultas kedokteran sudah siap meneruskan dinasti.

· Putu akhirnya sudah mengumpulkan uang buat meneruskan spesialisasi…setelah 20 tahun membanting tulang di desa terpencil..kondisinya sekarang berbeda!! Uang tabungan total 700 juta, rumah 1, mobil sedan 1, istri cantik…tapi niat spesialisasi sudah mendarah daging! Tinggal mencari koneksi pikirnya….”Ohhh, iya kan ada Verdi!!!”….tanpa sungkan2 langsung ditelponnya verdi….”

Putu: ver, aku nak masuk spesialis XXX…pacak dak kau urusin!! Kita kan freeenn! (masih dengan gaya gaul)…

Verdi: tenang be boz…lho kan temen gue seperjuangan!! Gue pastiin satu tempat buat kamu disana! Tenang be, selamo ado aku katek yang berani macem2 ke kawan aku..iyo dak boz.

· Sejauh-jauh dokter mencari pasangan….akhirnya kembali ke pasangan asal juga!! Nico akhirnya menikahi Puspa…jelas saja Puspa mau nerima Nico…Umur udah 35, jomblo lah 35 tahun, hidup lah mapan, tinggal kehidupan jasmani be ada yang kurang hi3) . puspa baru sadar dengan umurnya!! Keresahan sudah melandanya sekian tahun…pokoknya dia berkeinginan membangun keluarga!!! Asal ada yang melamarnya (entah itu mamang becak, sopir ambulan, detail obat, portir dll), dak bakal ditolaknya…Untung di saat2 terakhir Nico datang untuk melamarnya. Pernikahan mereka sangat megah…konon dirancang mengikuti tradisi kerajaan Inggris, lengkap dengan kereta kuda (pedati..), kembang api (mercon biasa). Pasangan ini akhirnya berbahagia sampai akhir hayatnya…Mereka meninggal dalam keadaan berpelukana satu sama lain pada jam yang sama, hari yang sama, tgl-bln-tahun yang sama, sungguh cinta mereka abadi…cinta yang telah menyatukan mereka,dan cinta pula yang memishkan mereka dari dunia. Mereka meninggal dalam sebuah kebakaran di RS tempat mereka praktek……ini bahagia apo tragis eh!!!

· Setelah berjuang berpuluh-puluh tahu di desa terpencil, Agus dan Ria akhirnya mendapat gelar kehormatan Royal Majesty , sebuah gelar kehormatan tertinggi dari inggris. Mereka berdua diundang bertemu dengan ratu Elizabeth, diberikan dana 2 juta pound (sekali ini langsung ke mereka, nggak melalui pemerintah!! Inggris takut yang nyampe ke mereka cuman 2 juta rupiah ha222). Agus dan Ria berbahagia sekali, uang bagi mereka bukan segala-galanya…tapi penghormatan itu lebih penting, agar pemerintah lebih memperhatikan kehidupan masyarakatnya lagi. Masak negara lain aja care dengan mereka sedang negara sendiri pura2 dak tau…Masih ada gaji dokter desa yang ditahan, dipotong, diambil nian!! Mana ada lagi dokter yang mau ke desa kalau gitu perlakuannya..akhirnya masyarakat kita juga yang menderita

Mariii Bersama sama kita Jadi Dokter!!! Tentunya dokter yang berhati mulia……Bersama Kita Bisa!! Semangat!!

Created by : Ncip-by best friend in G_Ev

Popularity: 11% [?]

One thought on “Kontraindikasi Sisi lain dunia Kedokteran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website