Koneksi Internet menggunakan Indosat 3G Broadband

indosat 3G starter

Setelah menimbang, melamun, dan memikirkan dengan menghitung jumlah uang di paypal rekening, maka saya memutuskan untuk mencoba koneksi internet indosat 3.5G broadband. Mengapa saya memilih produk indosat 3.5G broadband padahal mas cosa merekomendasikan koneksi internet unlimited dengan ceria dan mas dani menggunakan IM2?
Alasan pertama : Setelah jaga klinik selama 48 jam – 72 jam nonstop, saya hanya dapat libur satu hari dan dengan dengan mata yang setengah melek saya gunakan waktu libur itu untuk mengupdate blog di WARNET…yah, di WARNET sampai jam 1 malam. Alhasil besoknya badan terasa sangat lelah.
Alasan kedua : Selama ini saya melakukan koneksi internet dan browsing lewat HP N91 tercinta yang kini tombolnya sudah mulai terkelupas karena keseringan mengetik content dan komen lewat HP tersebut…dan yang jelas, jempol dan telunjuk saya mulai sekeras semen.
Alasan ketiga : Koneksi Speedy masih terlalu mahal bagi saya, dan saya tidak suka dikejar waktu (50 jam : Rp 200.000). Sedangkan koneksi ceria belum ada di kota saya bekerja, dan masak harus membawa-bawa telepon [rumah] tiap kali jaga klinik.
Alasan keempat : Indosat 3.5 G Broadband sedang promo : 1 GB = Rp 130.000 selama 3 bulan pertama; dengan kecepatan hingga 18 Mbps. Promo hanya berlangsung s/d tanggal 31 Maret 2008.Jadi sebenarnya apa dan bagaimana Indosat 3.5G Broadband itu ?

Definisi Produk

3GIndosat 3G Broadband dari indosat,adalah layanan telekomunikasi data nirkabel dengan teknologi 3G. Layanan ini memberikan cara pembayaran melalui tagihan bulanan (setelah penggunaan layanan)

Cara berlangganan dan Biaya Pemakaian
Untuk menjadi pelanggan Indosat 3G Broadband, Anda hanya perlu melengkapi formulir registrasi/ aplikasi berlangganan dan akan dikenakan biaya penggunaan akses data yang diakumulasikan perbulan. Pembayaran dilakukan berdasarkan lembar penagihan atas pemakaian bulan sebelumnya.

Pendaftarannya pun relatif mudah, saya mendaftar hari ini hanya dengan mengisi formulir pendaftaran dan langsung mendapat kartu perdana beserta starter pack indosat 3G broadband. Hebatnya lagi tanpa dikenai biaya registrasi.

Apa saja yang diperlukan untuk berlangganan ?
Untuk pelanggan baru cukup mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan fotokopi KTP dan KK. Pendaftaran dapat dilakukan di Galeri Indosat terdekat. Program ini berlaku di kota-kota yang telah memiliki jaringan Indosat 3.5 G (Jakata, Surabaya, Medan, Batam, Bandung, Semarang, Jepara, Kudus, Salatiga, Cepu, Magelang, Cilacap, Yogyakarta, Denpasar, Makassar dan Balikpapan-untuk kota lainnya silahkan di cek sendiri, karena saya yang lagi di Bogor pun bisa terjangkau 3G).

Apa saja paket yang disediakan ?
Paket Light
1,2 GB – Rp 130.000/bulan untuk 3 bulan pertama dan Rp 350.000/bulan untuk pemakaian bulan keempat dan seterusnya. Aditional Usage Rp 0,5/kb. (paket inilah yang sedang saya coba)

Paket Medium
3 GB – Rp 275.000/bulan untuk 3 bulan pertama dan Rp 625.000/bulan untuk pemakaian bulan keempat dan seterusnya. Aditional Usage Rp 0,5/kb.

Paket Heavy
5 GB – Rp 450.000/bulan untuk 3 bulan pertama dan Rp 900.000/bulan untuk pemakaian bulan keempat dan seterusnya. Aditional Usage Rp 0,5/kb.

Paket DATACARD Bundling
Menggunakan data card tipe HUAWEI E220 (Rp 2.230.000) atau HUAWEI E620 (Rp 2.190.000) di Galeri Indosat dan tarifnya hanya Rp 1,- selama 3 bulan pertama. Bulan keempat dan seterusnya 1,2 GB Rp 350.000, 3 GB Rp 625.000, dan 5 GB Rp 900.000. Hanya untuk pembelian tunai.

Oke, sekarang saya akan mencoba koneksi dengan menggunakan Indosat 3G Broadband ini dan akan saya laporkan hasilnya apakah saya puas atau malah kecewa di bulan berikutnya.

PS : Saya tidak dibayar untuk merekomendasikan produk ini, ini bukanlah pesan sponsor apalagi paid review, hanyalah sebuah sharing pengalaman saja. Keep blogging :)

Popularity: 37% [?]

38 thoughts on “Koneksi Internet menggunakan Indosat 3G Broadband

  1. jd pake hp 3g ya..tinggal ganti sim card aja gitu..?

    nominalnya (di luar promosi) mirip dg yg paket modem huawei 1,2gb,
    dl kl pake kartu kredit, yg paket datacard gak pake bayar 2jtan itu.. :)
    sinyal masi memuaskan scr butuhnya buru2..

  2. Iya mas,tinggal ganti sim card aja,asal hp nya ada 3G bisa jadi modem. Sekarang lg nyoba n bsk pagi saya laporkan hasilnya.
    Btw,pengunjung blog ini kayaknya cuma mas dani…thanx banget ya mas udah rutin berkunjung kesini =)

  3. mas, gimana hasilnya perkembangannya ?

    di share dunk?

  4. Sampai saat ini memuaskan, teryata awalnya saja yang menghabiskan banyak bytes. Tapi sampai tagihan akan dibayar pun saya masih belum melebihi kapasitas pemakaian, padahal sudah main inet hampir 80 jam lebih. Untungya lagi makai indosat 3G ini kita bisa berinternet dimanapun, kalau ga bawa laptop bisa pake hp-dan akhirnya pendapatan online pun bertambah 3 kali lipat dari bulan lalu.

  5. * Apa provider nyediakan “meteran” sejauh mana pemakaian kita or kita sendiri yg kira2, mas ?
    Ntar kaya speedy, beda di meteran beda pula di tagihan (bengkak).
    * Koneksi na lancar or putus2 mas?

    Thx

  6. [quote]
    * Apa provider nyediakan “meteran” sejauh mana pemakaian kita or kita sendiri yg kira2, mas ?
    Ntar kaya speedy, beda di meteran beda pula di tagihan (bengkak).
    * Koneksi na lancar or putus2 mas?
    nah itu dia parahnya mas, mereka tidak dapat diukur karena tidak menyediakan meteran. jadi kita harus kira2 sendiri.
    [/quote]
    wa ini masalah besar, gimana kita komplain kalau biaya membengkak jauh melebihi hitungan kita.

    aneh juga nih indosat kok gak ada sistem registrasi login koneksi plus meteran bilkling kontinu bulan saat itu saat kita login surfing ke internet.

    ini kritik serius ubtuk Indosat.

  7. Saya ada modem indosat 3g e220 nih .. udah ga pake koneksi internet karena jarang keluar kantor.

    kondisi masih bagus … see to believe … 98% 2% karena sudah di pakai.

    jual murah aja .. rp. 1,600,000.-

    bagi yang minat kontek ya ke 08999200086, ato kalo ada yg tau ada yg nyari, di fwd in ya ..

    thank you banget.

    Handra

  8. Kepada owner websitenya, permisi ya saya numpang jualan, makasih.

  9. Kalo mau periksa volume pemakaian; ketik info data kirim ke 777. atau, ketik tgh atau ketik pul. kirim ke 777 jg.

  10. tolong dong hp saya n90 mau dijadikan modem tp gimana cara nyeting nya dan koneksi internetnya saya pakai kartu indosat3g tolong dong bantuin maklum kita pemulaaaaaaaaaaaaaa

  11. tolong dong hp saya n90 mau dijadikan modem untuk aksesnya melalui komputer tp gimana cara nyeting nya dan koneksi internetnya saya pakai kartu indosat3g tolong dong bantuin maklum kita pemulaaaaaaaaaaaaaa

  12. mas, kalo saya mau bagi untuk 2 komputer,bagaimana?
    apa ada modemnya?
    untuk komputer yang lain,apa harus lewat USB juga?
    kalo lewat kabel telepon bisa gak?
    di rumah pake 3 komputer,maunya pake 3 bayar 1.
    Tks

  13. mau nanya dunk biaya registrasi indosat3G broadbandnya berapa ya???

  14. mau nanya ni apakah indosat 3G broadband dengan indosat 3.5G broadband sama klo tidak sama apa boleh di upgrede soalnya saya pengguna indosat 3G broadband

  15. dah registrasi lama hampir 3 minggu, eh pas dah aktif ga bisa koneks internet !!!!! huuuh………….cape deh. ternyata ga ada sinyal bos. masa di kota bandung 3g nya keteteran ?
    S U N G U H TERLALUUUUUUUUUUUUUU….indosat memang payah

  16. Ky nya yg paling pas buat kondisi skrg, paket ECO aja deh. Meski hrs sabar klo pas lg bnyk yg pake. Tp yg pnting online jalan teruuuuuuuus.

  17. Aku dah sakit ati ama indosat.
    Pertama pake Indosat 3,5G Broadband pada saat promosi, truz dapet perdananya. Setelah 3 hari akhirnya aktip juga. Setelah aktip sih seneng2 aja, tapi belom nyampe 2 minggu smuanya berakhir. Pihak indosat tiba2 memblokir kartuku dengan alasan gagal verifikasi. Emang sih aku salah karena pake identitas temen. Soalna ga bawa KTP. Akhirnya harus berhenti berlangganan tapi harus membayar penuh tarif 100 ribu meskipun dipake kurang dari 2 minggu.

    Setelah buat KTP aku daftar lagi ke indosat, tapi aktivasinya jadi luama buanget… Seminggu lebih sehari baru bisa aktip. Tapi sama kayak sebelumnya, sebelum 2 minggu diblokir lagi karena gagal verifikasi. Indosat melakukan verifikasi dengan menelpon pelanggan dan mencocokkan identitas yang ada dengan identitas yang dijawab. kalo ada yang beda, langsung dblokir. Saat pemblokiran kedua, alasannya sangat gak bisa aku trima. Saat indosat telepon, aku lagi ujian, jadi ga aku angkat, setelah itu langsung main blokir gitu aja. Gimana gak sebel tuh!

    Aku gak mo bayar ah ntar. Pokokna udah sebel!
    Indosat tidak memperhatikan kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Indosat hanya memperhitungkan bisnis. Aku males bolak balik ke galery. Emang ga da kerjaan lain apa! Apa artinya tarif murah kalo gak puas! Aku mo pake Flash aja lah.

  18. kalau pengalaman aku begini pakai matrik 3g boardband, aku pakai Hp sbg modem karena tugas aku di lapangan trus sinyal 3G ngak pernah ada muncul jadi koneksinya lemot banget kecepatannya ngaksesuai dengan yang di bilang mas mas yang waktu promosiin tu produk. jadi intinya jaringan 3g indosat belum mendukung (mobile aku Jabodetabek) bagaimana ini INDOSAT………..

  19. aku udah 2 bulan langganan 3.5G broadband unlimited 100rb.

    untuk daerah cibinong sih belum ada 3G, tapi jaringan masuk ke EDGE, kalau malam memang lelet, kalau mendekati subuh ~ siang baru ngacir, tapi speed hanya sampe 256kbps. (rate DL ~25kbps).
    lumayan daripda pakai Wifi RT/RW net unlimited harus bayar 200rb/bln.

    bulan pertama aku pakai sampai 3GB, bayar hanya 100rb+ppn.
    bulan kedua hanya pakai 2.2GB karena aku ke luar negeri 3minggu, dan bayar hanya 100rb+ppn.
    bulan ketiga sekarang sudah lebih dari 3.5GB, belum tahu tagihannya berapa.

    tapi effectnya HPku 5610 yang kupakai jadi modem, jadi korban, karena sering online kadang sampai 24 jam lebih.
    kondisinya mati hidup.

    sepertinya harus beli modem 3G.

    yang penting online terus.

  20. Aku pakai matrix unlimited 100 rb per bulan.

    Pake indosat kalau pagi pagi, lumayan masih bisa browsing meskipun lambaaat.
    Kalau sudah malam, lelet banget.

    Pingin ganti yang koneksinya bisa dipakai ngeblog apa yaa ?

  21. saya baru aktivasi indosat broadband tapi kok hp saya Nokia 3500Classic nggak mau dipakai buat modem di komputer kenapa ya ?????? kan besok galeri indosat tutup

  22. Saya pakai Telkomsel flash dengan modem Huawei E156G. Lumayan Cepat asal dapat signal HSDPA atau minimum EDGE. Kalau pas GPRS lambat sekali

  23. Pakai Fastnet yang Rp150 ribu unlimited berikut TV juga cepat. Speed 384 Kbps. Rencananya katanya mau dinaikkan menjadi 756 Kbps dengan harga sama.

  24. Mas sy khn pake indosat broadband unlimited yg 110rb/bln.
    koneksina kok kadang mengecewakan yah…????
    khn batas pembayaran kartu sy tgl 12,mlh abis byr tagihan koneksina mlh jlek, bgusna thu mlh tgl 25 k’atas.
    sy udah tanya sm org indosatna,ktna kapasitas downloadna melebihi batas.
    pdhlkan kartu sy unlimited download.
    mohon solusina mas….????

  25. I read a lot of interesting articles here.
    Probably you spend a lot of time writing, i know how to save you a lot of work, there is an online
    tool that creates readable, google friendly articles in seconds, just type in google – k2seotips unlimited content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website