Holiday to Bandung | April 2017

Liburan kali ini tujuan kami adalah Bandung dan taman dinosaurus. Kali ini kami menyewa jasa rental mobil dari kaskus yang sangat memuaskan, dan juga kami memilih tempat menginap di Dago Highland Resort yang kurang memuaskan (jalurnya agak jelek, interior lama, sarapan standar, namun anak-anak senang karena ada bathtub). Next time, kami ingin mencoba menginap di GH Universal, sandalwood atau Geulis boutique yang katanya recommended. Inilah perjalanan kami selama di Bandung :

Jumat, 14 April 2017
Hari pertama, kami terjebak kemacetan yang sangat lama…jadi kami tiba di Bandung sudah sore hari, hanya berisitirahat sebentar di hotel dan kami langsung meluncur ke Transtudio. Karena hari libur nasional, harganya mencapai Rp 280.000/orang. Tapi setidaknya kami puas menikmati liburan kami di Transtudio karena anak-anak sangat menikmati, kami berkeliling ke semua wahana, terutama science center dan wahana anak-anak. Berhubung hari Jumat dan sudah sore, maka pengunjung sudah sepi, jadi kami tidak perlu mengantri untuk mencoba wahana.

Sabtu, 15 April 2017
Pagi ini setelah sarapan, kami langsung cabut ke arah lembang pagi-pagi agar tidak terkena macet. Tujuan pertama kami adalah D’ranch untuk berkuda. Ternyata jam 10 kami tiba disini, sudah ramai sekali orang-orang yang tiba duluan. Tempatnya sangat luas dan banyak sekali kuda yang gagah dan sehat disini. Anak-anak dan saya sendiri langsung mencoba naik kuda dengan tarif Rp 25.000/putaran/orang. Anak-anak sangat antusias, terutama saat memakai baju koboy dan berkeliling dengan kuda.
Selanjutnya kami langsung ke Farm House yang sedang fenomenal, ternyata tempat ini sangat ramai sekali dan menuju kesana sangat macet. Tiketnya hanya Rp 20.000/orang dan tiketnya dapat ditukar dengan susu segar gratis pula, rasa susunya ada 3 varian (coklat, strawberry dan rasa murni). Setiba disini sudah sangat ramai pengunjungnya, setelah menukar tiket kami menuju tempat penyewaan baju Indian. Cello dan Piere sangat lucu memakai kostum Indian, dan langsung berfoto di miniatur gedung-gedung Indian dan koboi. Selanjutnya anak-anak memegang domba dan kelinci, lalu memeberi minum anak sapi, berfoto depan rumah Hobbit yang sangat panjang antriannya, lalu melihat petting zoo. Selanjutnya kami berpindah ke area gedung eropa, namun antrian untuk menyewa kostum Eropa sangat panjang sehingga mengurungkan niat kami untuk menyewanya, jadi istri hanya berfoto depan Gedung Eropa dan membeli souvenir yang unik. Roti croissant yang dijual diarea ini pun sangat enak dan Cello Piere sangat menyukainya. Tak lupa kami juga membeli pakaian di toko suvenir Farm House yang cukup berkualitas. Untuk makan siang kami mencoba makan di warung makan Bu Imas yang kuliner pedasnya pas di lidah kami.
Seharusnya kami masih ingin ke floating market dan studio terbalik, tapi karena waktu yang tidak memungkinkan kami lebih memilih untuk ke Amazing World Art 3D. Harga tiketnya Rp 170.000/orang, namun cukup worthed karena banyak sekali lukisan 3D dan ilusi optik yang sangat bagus disini. Selain itu tempatnya juga sangat luas, namun anak-anak sangat antusias dengan semua lukisan disini, walau luas dan capek, semua titik foto kami coba dan kami eksplore.
Karena hari sudah mulai petang, kami selanjutnya menuju mall PVJ untuk shopping dan alhamdulillah semua target shopping kami dapatkan di PVJ.

Minggu, 16 April 2017
Berbekal sarapan bubur ayam di Dago, kami langsung menuju ke Jakarta untuk menuju Taman Dinosaurus di TMII. Perjalanan Jakarta Bandung hanya ditempuh dalam waktu 2,5 jam karena jalanan cukup sepi. Namun setiba di TMII, kami terkena macet karena banyaknya pengunjung yang kesana. Bahkan dari gerbang TMII untuk menuju taman dinosaurus membutuhkan waktu hampir satu jam.
Taman dinosaurus ini terletak di taman legenda Keong Mas, tiket masuk ke taman legenda Rp 30.000 dan tiket ke taman dinosaurus juga Rp 30.000. Sebenarnya banyak wahana di taman legenda keong mas ini, namun kami hanya sempat mengunjungi taman dinosaurus karena sore ini kami juga harus ke bandara. Ternyata taman dinosaurus ini lebih bagus daripada taman dinosaurus yang pernah kami kunjungi di 4th avenue di malaysia. Dinosaurus nya terletak di taman buatan yang cukup tertata, sensor gerak dan suaranya juga menarik, tekstur dinosaurusnya juga bagus, anak-anak sangat menyukai berkeliling di taman dinosaurus.

Popularity: 1% [?]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website