End Year Holiday | KL Bird Park – Aquaria – Discoveria

Akhir tahun, alhamdulillah bisa mendapatkan libur yang cukup panjang. Saya, Mommee dan anak-anak berangkat menuju Jakarta dikarenakan tiket PLG-KL sudah full. Harusnya dapat tiket PLG-KL hanya dibawah 500rb karena kebanyakan mikir jadinya malah sudah full dan kehabisan tiket. Belum lagi hotel di akhir tahun dan liburan natal juga sangat full.

Alhasil kami berangkat dulu menuju Jakarta dengan penerbangan pagi dan tiba di Jakarta jam 12 siang. Syukurlah kami membawa stroler sehingga sangat memudahkan dalam perjalanan. Hotel yang kami pilih di Jakarta adalah Aston Marina Ancol, kamarnya lumayan besar dan nyaman, anak – anak langsung berlari kecil. Setelah mandi dan beristirahat sebentar, kami langsung memesan taksi menuju DUFAN dan ternyata hanya butuh waktu 5 menit untuk menuju DUFAN. Tiket masuk DUFAN saat ini hampir 300 ribu, dan kebetulan ada kesempatan membuat annual pass gratis. Mommee dan anak-anak antusias memasuki DUFAN dan mencoba berbagai wahana disana, terutama khusus untuk anak-anak. Pertama naik kuda di komidi putar (lupa namanya..hehe), terus nonton parade, naik wahana ice age bareng cello, naik boneka gajah dan panda, melihat histeria, makan di food corner, dan keliling-keliling, happy day. Sorenya kami pulang ke hotel dan beristirahat untuk siap-siap berangkat ke KL.

Jumat,  Pukul 6 pagi kami menuju bandara untuk terbang ke KL, penerbangan berjalan mulus dan anak-anak tertidur selama perjalanan. Tiba di KL pukul 11 siang waktu KL, anak-anak mulai kelelahan tapi Cello tak berhenti berceloteh tentang KL Bird Park. Piere juga tampak lelah, tapi masih bersemangat. Bandara KL masih nyaman dan tidak berubah, kami mencari taksi untuk menuju hotel Impiana KLCC. Biasanya kami menginap di Berjaya Time Square, tapi kali ini ternyata kami tidak dapat kamar disana. Namun, hotel ini juga cukup nyaman dan berbintang empat, jaraknya dari Suria KLCC dan twin tower hanya 10 menit jalan kaki, bisa juga ke mall pavilion dan bukit bintang dengan melewati pedestrian bridge. Makanan yang sering kami pesan disini adalah mie goreng mamak, breakfastnya lumayan, namun agak jauh dari restoran indonesia.

Sorenya kami langsung menuju Aquaria, namun karena anak-anak belum makan jadi kami agak terburu-buru. Cello Piere antusias melihat ikan-ikan seperti biasanya,  namun suasana di Aquaria sangat ramai, bahkan untuk membeli tiket perlu waktu 20 menit mengantri. Senang melihat Cello Piere berceloteh melihat ikan-ikan di Aquaria. Pulang dari sana kami menuju Avenue K dan membeli sepatu untuk Piere, dan rencananya akan melihat Dinosaurus, namun sebelum ke Discoveria ternyata Cello muntah jadi terpaksa kami memilih kembali ke Hotel.

Sabtu, | Pagi ini kami sarapan dulu di Hotel dan bersiap menuju KL Bird Park (untuk yang keempat kalinya). Perjalanan memakan waktu 20 menit dan kami tiba di KL Bird Park pukul 10.30 waktu KL. Cello ikut antri membeli tiket, Piere bersama Mommee, anak-anak antusias sekali dan sangat bahagia melihat mereka berceloteh. Karena masih pagi, cuaca tidak terlalu terik, dan seperti biasa Cello semangat untuk berjalan tanpa mengeluh capek. Piere naik stroler namun juga tetap ikut berjalan-jalan kecil. Burung-burung menghampiri anak-anak dan mommee, terutama peaciock dan burung putih. Sayangnya burung disini tidak sebanyak waktu kami pertama kali berkunjung disini, kelihatannya ada yang berkurang. Seperti biasa, jika berkunjung kesini wajib berfoto di Photo Boothnya, apalagi Cello yang tidak sabar ingin memegang burung. Namun, sayangnya pada station Parrot semua burungnya sudah kekenyangan jadi kami tidak bisa memberi makan Parrot, padahal Cello sangat senang dengan Parrots. Kami terus berkeliling sampai ke flaminggo, sampai ke burung kasuari, burung merak, sampai melihat museum burung dan perkembangan embrio ayam, dan terakhir menuju tempat souvenir, very happy day.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan taksi menuju Avenue K untuk melihat Dinosaurus di Discoveria (lantai 4 Avenue K). Setiba disana Cello masih susah makan, jadi butuh waktu untuk memberi makan Cello. Pukul 4 kami masuk ke Discoveria dan tak lupa foto-foto. Sebelum masuk Cello Piere memakai jas petualangan dan lampu kepala, lucu sekali…pertama – tama kami disambut dinosaurus-dinosaurus yang bergerak kecil dengan suara mengaumnya. Cello Piere tidak takut sama sekali dan tampak terheran-heran melihat Dinosaurus tersebut. Pokoknya tak berhenti berfoto, lucu melihat tingkah Cello Piere. Mommee juga sangat happy mendampingi anak-anak berkeliling dan berfoto. Tak lupa kami berfoto dengan menunggangi T-Rex dan membeli oleh-oleh.

Sepulang dari Discoveria kami berjalan menuju Twin Tower untuk berfoto di depan menara kembar, tapi Piere tampak sudah lelah dan agak hangat, jadi kami hanya sebentar di daerah Twin Tower. Selanjutnya langsung pulang ke hotel dan mengajak anak-anak tidur. Mommee belum puas berbelanja, jadi setelah anak-anak tidur Mommee berkeliling ke Suria KLCC. Mommee malah lebih banyak belanja untuk keperluan anak-anak daripada pakaian Mommee sendiri. Selanjutnya kami bersiap-siap packing untuk kembali menuju Palembang, Indonesia besok hari.

IMG_2081

What’s a wonderful Holiday in 2015.

 

 

Popularity: 10% [?]

2 thoughts on “End Year Holiday | KL Bird Park – Aquaria – Discoveria

  1. To learn even more info concerning this subject Free Psychic Readings Online Conversation”,
    you may leave each one of your questions in the container right here.

  2. This quits all of them from losing out on Psychic Emphasis just
    by possessing a pre-set energy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website