Beasiswa PPDS-BK dari DEPKES tahun 2008 | 2009 | 2010

Barusan tadi malam ketemu ama ayuk residen waktu jalan-jalan di mall bareng ortu, terus setelah sedikit reuni dan berbincang-bincang saya dapat informasi kalau ternyata DEPKES sedang membuka beasiswa. Pulang kerumah langsung deh browsing di internet dan menemukan informasi Beasiswa PPDS-BK DEPKES ini. Pertama saya mampir ke situs resminya PPDS FK UGM, lalu secara ga sengaja meluncur ke blognya mbak meity. Ohya, bagi yang ingin mengikuti PTT pusat bisa baca informasinya dipostingan gua terdahulu atau langsung melakukan pendaftaran registrasi online PTT pusat periode September 2008 disini.

Beasiswa PPDS ini dikenal dgn PPDS-BK alias PPDS Berbasis Kompetensi (PPDS DEPKES)
Menurut info yang gua dapat dari internet, untuk tahun 2008 ini ditargetkan untuk 700 orang saja, namun karena kurangnya sosialisasi maka baru terlaksana 250 orang yang telah berhasil lulus dan mendapatkan beasiswa untuk periode Juli 2008 ini ( padahal yang ikutan seleksi 1.400 ). Kabarnya untuk tahun 2009 akan diperbanyak menjadi 1700 PPDS diseluruh indonesia. Hal ini dilakukan DEPKES untuk pemerataan Spesialis di daerah2 supaya tidak menumpuk diperkotaan. Namun sayangnya Program ini tidak untuk selamanya. Hanya berlaku sampai 2010 saja.


Apa sih yang dimaksud dengan PPDS-BK (berbasis kompetensi)
PPDS yang mengikuti program ini akan sekolah berdasarkan MODUL yang berbasis KOMPETENSI.
Jadi kalo si PPDS ini Smart dan Rajin, modulnya sudah bisa dikuasai lebih cepat, maka bisa jadi masa studinya juga pendek. Trus bila sudah tingkat atas ( mungkin Chief ), harus bersedia dikirim ke daerah “yang membutuhkan” untuk tugas selama 3 bulan.
Disana yaaa … operasi, tapi masih dalam pengawasan pendidikannya. Tapi dapet “fasilitas” lumayan disana dan juga “uang saku” yang lebih dari cukup.
(Gosipnya nih ) Sejak awal masuk DEPKES akan membiayai SEMUA BIAYA selama sekolah spesialis, termasuk UANG SUMBANGAN masuk, dan tiap bulan mendapat jumlah yang disesuaikan oleh studinya masing2 ( ga tau berapa, tanya DEPKES ).
Namun sang PPDS akan terikat kontrak dengan DEPKES untuk bersedia di tempatkan di area yang membutuhkan dokter spesialis, sesuai dengan PETA KEBUTUHAN yang ada di DEPKES ( tanya lagi ke sono dimane aje penempatannye ) selama 2n … ( n= lamanya masa studi kita ).
Trus … gosipnya lagi hanya untuk yang MAYOR2 aja. Namun, katanya MINOR juga boleh.
Katanya juga cuma buat PNS aja …
Memang rata-rata kebanyakan adalah PNS daerah, karena katanya prosesnya cukup rumit. Duhh…kebanyakan katanya yah…

ANGGARAN BANTUAN BIAYA TUGAS BELAJAR PPDS BK TAHUN AKADEMIK 2008
Total yang akan anda terima sebagai PPDS BK dalam 5 thn berjumlah : 359.200.000
I. SELEKSI PENERIMAAN CALON PESERTA TUBEL yang anda terima 11.200.000 dengan rincian sbb :
a.formulir pendaftaran seleksi : 50rb
b.perjalanan dari daerah ke FK untuk seleksi :
– transport : 3 juta (1x)
– uang harian : 350 rb (x 4 hari ) = 1.400.000
– uang penginapan : 350 rb (x 4 hari ) = 1.400.000
c.seleksi akademik di FK : 2 juta (1x)
d.perjalanan dari daerah ke FK untuk pendidikan :
– transport : 3 juta (1x)
– uang harian : 350 rb (x 1 hari ) = 350 rb

II. PENDIDIKAN DI FK DAN RS PENDIDIKAN total yang diterima biaya perorangan dalam 5 thn adalah 288.000.000, dgn rincian sbb :
a. SPP : 4 jt (x 2smt x 5 thn) = 40 jt
b. BOP atau Bantuan Operasional Pendidikan : 20 jt (x 2smt x 5 thn) = 200 jt
c. Buku dan Referensi :
– Text book, journal / literature : 500 rb (x 2smt x 5 thn) = 5 jt
– Langganan email, virtual library : 500 rb (x 2smt x 5 thn) = 5 jt
d. Kursus Wajib : 2.500.000 (x 8kali) = 20 jt
e. Karya Ilmiah :
– karya ilmiah jenjang 1 (thn pertama SM-2) : 5 jt (1x)
– karya ilmiah jenjang 2 (thn ke 3 SM- delapan) : 5 jt (1x)
f. Ujian akhir nasional ( jenjang 2 ) : 5 jt (1x)
g. Dana pengembangan kolegium : 50 rb (x 12bln x 5 thn) = 3 jt

III. TUNJANGAN BIAYA HIDUP (Sesuai standar biaya depkes 2007) : 60 jt dengan rincian sbb : @ 1 jt (x 12 bln x 5 thn) = 60 jt

PROGRAM TUGAS BELAJAR ( TUBEL ) PPDS 2008

Pengambilan, pengiriman dan pengisian formulir pendaftaran dilaksanakan oleh DEPKES dan Kadinkes Propinsi. Semua formulir sudah harus lengkap diterima oleh DEPKES akhir Maret.

Ujian seleksi diharapkan dapat dilaksanakan pada bulan April dan hasil seleksi sudah dapat diberitahukan kepada calon peserta pada bulan Mei, agar dapat memulai pendidikannya pada bulan Juli.

Dalam menentukan hasil seleksi tidak boleh berdasarkan pada kapasitas penerimaan, tetapi harus mengacu pada skor yang telah disepakati oleh setiap program studi.

Peserta yang lulus tetapi tidak dapat diterima oleh karena keterbatasan tempat agar dilaporkan ke kolegium program studi masing2 untuk dapat diatur penempatannya pada pusat pendidikan yang lain.

Perluasan RS Jejaring Pendidikan serta diangkatnya dosen klinik diluar staf fakultas diharapkan dapat meningkatkan kapasitas penerimaan masing2 program studi.

Program TUBEL ini juga dapat berlaku untuk para residen yang sudah diterima :
Yang akan masuk pendidikan dan Yang sedang mengikuti pendidikan.
Usulan untuk mendapatkan bantuan biaya tugas belajar harus diajukan oleh Kadinkes Propinsi berdasarkan usulan dari Dinkes Kab/Kota.

Mereka yang LULUS SELEKSI akademis disepakati untuk langsung diangkat sebagai PNS Daerah.
Beasiswa PPDS-BK terbuka buat PNS n Non PNS, bahkan untuk PPDS yang telah masuk duluan dan stase.
Untuk PPDS yang sudah stase, bisa menghubungi KPS-nya masing2 untuk lebih jelasnya.
Kalo disini, UNBRAW, kita PPDS yang lama bisa mengajukan permohonan tersebut ke KPS bagian, sekalian dengan daerah penempatan yang diinginkan ( tapi tetep sesuai PETA KEBUTUHAN ).

Duhhh…serius amat bacanya, pasti sekarang kepalanya udah tuing-tuing tambah pusing, terus makin banyak deh pertanyaan yang timbul. Untuk jelasnya silahkan datang langsung ke DEPKES di daerah masing-masing.
Atau tunggui aja kabar selanjutnya mengenai informasi PPDS DEPKES 2008 di blog ini ya, ntar jika ada informasi terbaru langsung gua posting lagi.
Keep pound

Sumber :
PPDS FK UGM

Blog Mba Meity

Popularity: 62% [?]

125 thoughts on “Beasiswa PPDS-BK dari DEPKES tahun 2008 | 2009 | 2010

  1. nico ajarin gue bisnis di dunia maya donk… gw lg bokek nih
    secara gaji gw cuma 1 jeti lebih sdikit di metro..plizzzz

  2. thx bgt ats infonya, tlg kbri kt2 ttg berita2 terbaru

  3. Persyaratan untuk mendapat beasiswa PPDS BK apakah ada batas umurnya walaupun sebagai dokter PNS ?
    Bagaimana prosedurnya untuk mendaftar sebagai peserta PPDS BK?
    Ditunggu jawabannya.

    Terima kasih
    Salam rini

  4. kebijakan dari depkes ttg umur sebenarnya gak terlalu masalah, tapi beda dengan kebijakan di masing2 fakultas.. karena setiap masing program studi punya kebijakan tersendiri… untuk umur diatas 35 beberapa bagian yg tdk mempermasalhkannya seperti PK, anestesi,..

  5. duh,tlat banget baca…,hehe.. maklum daerah terpencil. tp kmaren sempat nanya juga ke dinas, info ga resmi katanya ada lagi ya bulan oktober ini, bener ta? infox ditunggu.. tqb4

  6. PPDS UGM yang ketrima 54 orang, aku salah satu yang ketrima di penyakit dalam. semua PNS, 6 dari jogja, 2 dari kaltim. sampe saat ini semua aturan dan kebijakan depkes belum sampe ke tangan kami, jadi sementara nunggu MOU depkes-UGM, depkes-pemda, kita kuliah dulu….

  7. ditunggu info periode berikutny.
    btw thanks bwt infony.

  8. Mksd pembayaran SPPD apaan ya?klo daerah2 yg nerima ptt dmn aja dah keluar belum?

  9. bagi infonya dong tentang syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa ppdsbk depkes bagi dokter PTT (non PNS)2009.

  10. mohon info beasiswa PPDS di Unsri.Soalnya saya sudah PPDS mulai juli 2008. dan saya juga non PNS. Tolong dong kalau ada trik-trik terbaru.

  11. ass,,saya fres graduated dari UNAIR, yang menginginkan melanjutkan pendidikan program pasca sarjana di UGM or UI. tolong dong informasi untuk beasiswa dari depkes, Thanks
    wass”

  12. ada info beasiswa depkes 2009 gak buat yang baru mau masuk or yang udah Alhamd masuk? tx alot

  13. wah, kayaknya banyak banget yang berminat dengan beasiswa PPDS DEPKES ini..sayang saya juga belum menerima info terbaru mengenai beasiswa ini. Ntar kalau ada info terbaru segera saya posting disini. Trims. Salam sejawat.

  14. kok tau sedetil itu sih? hebat deh..Tau gak gimana caranya tau syarat2 pendaftaran yg kita kirim ke dinkes kot/kab udah dikirim ke prop/depkes?kok aku liat gak ada satupun yang dari puskesmas kota sperti surabaya/jkt?tolong kasi info untuk ppdsbk 2009 ya..thanks

  15. Maap mau nanya… ini yang boleh ikut ppds tuh cuman yg pns aje ye?
    kalo blm pns blm blh ikut ya?

    btw… thx infonya yaa…

  16. berapa IP minimal untuk PPDS BK DEPKES? dan syarat lainnya apa saja, makasih buanget.

  17. Selamat malam.. PPDS BK DEPKES hanya buka beasiswa untuk dr Ya? drg tidak ada? Please infonya ya. ThX..

  18. tolong di kasih info beasiswa ppds 2009 syarat2nya,kapan pendaftarnnya n bagaimana kalau non pns yng baru selesai.tq

  19. gimana nech kpn kepastian bantuan diberikan bg yg udh lls test ppdsbk ?

  20. Mas Nico trimakasih infonya. boleh saya sebarluaskan informasi blognya?

  21. selamat siang, saya mau nanya nich pengumuman hasil seleksi tubel untuk di USU kapan ya Pak? dimana saya bisa lihat nama2 nya. Terima kasih atas infonya.

  22. Tq bgt udh berbagi info yg ok..tlg ya info ppds-bk slnjtx kpn dftr lg..?

  23. saya tunggu info pendaftaran ppds kulkel ugm yaaa…tengyu

  24. aku 1 dari 8 orang yang keterima PPDS Interna UGM juli 2008, dari 8 orang, 6 orang dari jogja, 2 dari kaltim. di UGM belum ada informasi tentang sistem pendidikan, pembiayaan pendidikan dan penempatan pasca pendidikan. jadi BINGUNG!!!

  25. Tgl 9 pagi aku ditelp dinkes kota Makassar utk sgr masukin berkas lg 4 tubel ppds bk 2 n deadlinex ntar (tgl 10)..!!Jdlah aku pontang panting ngurus smp tsisa 1 brks lg yg blm slesai (smg ntar bisa..!).Berkas krg lbh sm dgn periode lalu, ada tmbhn yaitu rekomendasi kpl unit kerja n dari IDI (khusus bwt PNS).Segini aja info dr aku,smg bmanfaat…

  26. Mas bram (GeMBulJoko), pake uang kita dulu deh. Depkes lagi sulit kali transfer uang ke FKed/Bagian PPDS anda. Mungkin juga lagi takut di periksa KPTU (Komunitas Pencari Tikus Uang) alias KPK atou MUOnya sama FKblum berss. he he he he he….

  27. materi kemarin ujian materi UGM standar sesuai bagian yang dituju, aku ujian interna ya meliputi endokrin, pulmo,kardio, tropmed,geriatri,dll komplit, trus ujian toefl, tes psikiatri+wawancara, presentasi jurnal, wawancara fakultas, wawancara bagian, trus tes kesehatan.

  28. menurut informasi minggu ini berkas sudah harus sampe ke depkes untuk yang periode oktober.

  29. Bwt t-ana98, dgr2 dana dr depkes blm turun ya utk ppds bk 1, ktx smua2x msh ‘ditalangin’ dulu..mohon infox yah..thx..!

  30. Kalau saya PPDS dibiayai PEMDA, uang saku jelas dan pulang nanti insensifnya juga jelas. Thanks atas infonya.

  31. kok kalo dah berbau beasiswa, kyknya urusannya kok ribet banget yaaa!!, kenapa sih gak dibuat simple aja sih !!, kan di Indonesia msh dikit bgt dktr spesialis, n butuh biaya gede bgt. jadi harusnya segala urusan beasiswa tuh dipermudah donk!! hehe.

  32. kemaren tgl 15 sept kita dah tandatangan biaya pendidikan, turunnya belum, kata dr gunawan (dari depkes), dana segera cair setelah administrasi beres….

  33. ass….
    aku lulusan terbaru nih tahun 2008. pengen nanya tentang beasiswa PPDS-BK dari DEPKES persaratan dan pendaftarannya kapan ya?

  34. makasiy infonyo kak…
    dv junior kk yg bru lulus kmrn. klo ada bukaan ppds ato ptt bwt 2009 pliisss infonya y kak…
    disini agak susah cari info di depkesnya.

  35. persyaratan administrasi untuk ppds bk bulan januari besok apa saja ya? serta berapa rangkapnya..
    trims brat b4.
    oh iya ada yg bisa ngasi tips2 tes ppds interna UI?

  36. teman2 mkdu saya di unair yang pake depkes dapet 2 jt / bln buat biaya hidup.. buku text book dll ya beli sendiri .. bagus juga kok kalo biaya hidup < 2jt/bln

  37. wadouw, aq masih fresh graduate, baru sumpah bulan lalu, gimana ya trik biar sukses ngadepin uji kompetensi? stress berat niy

  38. Sejak pertengahan september lalu, nama gw yg daftar beasiswa udah dikirim dari dinkes kota ke dinkes prop.Trus katanya nunggu formulirx dtg dari dinkes pusat baru masukin berkas.Kok sampe skarang belum ada formulirx yah..? Tiap kali ditanya, kt org dinkes prop belum ada dr pusat.Mohon infonya..apa di daerah lain pada udh masukin berkas blm, ato apa ada yg udh ujian? Thx brat…

  39. di tempat gw jg blom ada panggilan lagi ya untuk ngelengkapin berkas2 ke dinas propinsi?
    teman2 di daerah laen gmn?
    soalnya ada info, kalo ujian penerimaan ppds udah berlangsung dibeberapa centre.

  40. Niko, ini info tubelnya koq cuma bwt yang dokter aja.. ada gak info bwt publich health? Tangkyu

  41. Saya mo nanya nih yg ndak lulus periode bln juli kemarin katanya bisa daftar lagi ya untuk periode berikutnya. Apa betul tuch…..trims.

  42. Tgl 28 kmrn gw udh ngisi formulir n nglengkapin berkas di dinkes prop.Kykx ga pake pngumuman lolos berkas coz lsg aja smua yg daftar pd ikut ujian mulai 4 Nop.Jdwl ujian slgkpx (ppds fk unhas) gw blm dpt, insya 4JJI gw bakal infokan lg..

  43. Eh bwt Harry, yg ga lulus juli lalu blh kok dftr lagi..

  44. mbak reini, kelengkapan yg mesti dibawa apa saja?
    di sini tgl 3 besok..

  45. Berkas yg dimaskkan :
    1.Surat ijin tugas belajar dari dinkes asal t4 tugas yg ditujukan ke Sekjen Dinkes RI cq bag.kepegawaian
    2.Surat permohonan peserta tubel yg ditujukan ke s.d.a.
    3.Surat pernyataan bersedia ditempatkan di mana saja sesuai dgn ketentuan depkes
    4.Surat rekomendasi IDI setempat yg menyatakan bhw pemohon tidak pernah melanggar kode etik kedokteran Indonesia.
    5.Fotokopi ijazah +transkrip nilai (S.ked+Profesi) all dilegalisir.
    6.FOtokopi SK CPNS+SK terakhir+DP3 terakhir (utk PNS)
    7.Surat ket.berbadan sehat dari RS pemerintah utk pemohon, suami/isteri, dan anak.
    8.Bukti transfer biaya formulir pndftrn PPDS ke Bank BNI Capem UI Salemba rek.no.000.6693.996 a.n PPDS/CHS (cek lagi)
    9.Fotokopi STR
    10.Materai 6000 siapx 10 lmbr
    11.Pasfoto warna/htm pth 5 lmbr 4×6
    Cttn : semua berkas di atas 5 rangkap.
    Kurang lebih seperti itu deh..smg bermanfaat.

  46. eh, masih ada kelupaan..
    12. Fotokopi karpeg (utk PNS) n Surat SMB (Pasca PTT).
    trus.., kan nanti kmgkinan ada sosialisasi di dinkes prop tuh.., boleh gak gw nitip pertanyaan, ttg penempatan stlh selesai nanti, coz dgr2 byk yg diplot bakal ditempatkan di NAD..(meski daerah asal bkn dari Aceh ato Sumatera,krn ada bbrp temen gw sempat ngeliat fax dari pusat bhw penempatan kami sebagian besar pada di NAD kalo lulus..).
    Ditunggu infonya ya Borneo..

  47. hai Ren….
    kapan nih kita dapat nomor ujian?
    kalo gak salah ada yg sms katanya besok ya? tolong infonya yah mbak dokter yang cuantik..thx

  48. Hi, aku dr Sumut.Kemarin kita baru sosialisasi di Dinkes Propinsi ttg PPDS BK. Tapi aku bingung, soalnya kita pengumumannya baru rabu,trus jumat lengkapi berkas n lgs isi CHS.Trus wkt sosialisasi,dengar2 ujiannya minggu depan.Mnrt tmn-tmn benar gak sih?bukannya ujian utk Oktober dah selesai?aku bingung neh…

  49. Wah mydear Amax.. orang2 udh pada dapet kartu ujian tuh… wkt kamis n jumat kemaren.. utk jelasnya just call me n rencanax besok udh mulai tes kesehatan.Ujian yg lain2 mulai tgl 5-7 Nop berturut2…..

  50. Info dari pembekalan ppds-bk kemarin: pada dasarnya yang ptt, atau pns boleh ikut. dan yang sudah mencoba di periode kmrn boleh daftar lagi asal diusulkan oleh dinas daerah lagi.
    stlh form dikirimkan, tinggal tunggu info dari universitas tujuan.
    lain-lain sesuai info di atas. selamat mencoba

  51. Terima Kasih bagi pemilik blog yang telah memberikan informasi bagi para dokter lain yang mau mengikuti PPDSBK. Selama ini ada kesan antar dokter di daerah yang menutup2i informasi ini. Informasi yang ada bukannya disebarluaskan tetapi malah disimpan buat dirinya sendiri. Demikian juga dengan Dinas Kesehatan Propinsi dan Kabupaten. Pokja Tidak bisa mengendalikan ini. Kami cuma bisa berharap bahwa Dokter2 seperti anda, yang berpikiran terbuka, yang bisa membantu kami mewujudkan program ini. Tolong sebarluaskan Informasi ini seluas2nya, tempel di blog2 kesehatan yang ada, misal di blog anis fuad, dani iswara dll. Kendala2 yang ada di birokrasi, kami harap tidak menyurutkan niat anda para dokter yang ingin sekolah. Birokrasi memang ruwet, korupsi tidak bisa dihindari, tapi kami berusaha meminimalkan semua ini di level birokrasinya. Mohon bantuannya. Sekolah adalah perjuangan, tidak ada ceritanya kalo sekolah di Indonesia itu mudah.

  52. Hai..lam kenal,aq iin lg ptt d bangkep,duh g telat bgt dpt infonya,mklm ptt d daerah sgt tpencil tbatas informasi,g tggu smua info plg anyar dr lu y,tq…

  53. FOR REINI@FKUH….ada info gak tentang siapa aja yg lulus seleksi administrasi calon ppdsbk th 2008 tahap 2? terus kapan ujiannya?YG DAPAET KARTU UJIAN tgl 3-4 nop kemaren yang tedaftar di fk mana?tq

  54. Saya drg yang ikut seleksi PPDGS-BK thp II dari Kep.Riau, peminatan BM UI. Temen2 yang laen, apa udah ada kabar selanjutnya? Kapan kira2 ujian masuk dan mulai akademis? Atas perhatiannya, BTK. (halah..ending letter standart)

  55. terima kasih banyak yang punya blog, infonya bener2 dibutuhin buat banyak orang.
    Oya, istri saya sedang tes PPDSBK tahap II di UGM, tapi ada yang mungkin saya butuhkan, yaitu keterangan formal sebenarnya apa itu PPDSBK, soalnya saya ke situs Depkes aja tidak ada informasi mengenai PPDSBK. Jadi dimana saya bisa melihat informasi resmi PPDSBK, mungkin ada yg punya info minta tolong kirim dech ke bayuwarsah@yahoo.com
    Mkasih buat semuanya…

  56. ko…ajarin gua dp biaya tambahan dr internet sih…..gwe kan jd pngen he….

  57. temen-temen PPDS-BK yg apply di UNPAD udah ditelpon buat ujian tgl 6 januari 2009.

  58. pengumuman PPDS-BK FK UGM dah keluar, Alhamd aku lulus di Interna, kmarin aku tanya ke UGM ktnya tinggal tunggu MoU dr depkes,perkiraan tgl 6 br ada jawaban, nanti semua yang lulus bakal dihubungin ma Bagian. tapi kl depkes gak setuju, gmn?

  59. Hai ada yang tau web site USU yang memuat info daftar nama yang akan ujianppds-bk? dah telusuri internet ga dpt2 neh,please………

  60. Hai,ada yag tau website USU yang memuat daftar peserta ujian ppds-bk 2009? dah cari2 di internet ga dpt2 neh,tolooong

  61. Hai..mohon info PPDS-BK 2009 dong, kapan berkas harus masuk. thanx ya..

  62. CONGRATZ buat temen2 PPDS-BK II yang keterima di bagiannya di UNPAD. hiks…UI kapan neh? Kok PPDGS-BK ngga ada kabar?

  63. Ka NiCo… KatanY mw NgajarIn bwt webSite and bisnis ecommerce…kpn niHHH….(he3 nagiH janJI)

  64. minta tlg jadwal ga ATLS 2009 donk……… no tlp pusdiklat atls ada ga ya

  65. hebat bgt sih bisa dpt info2 begitu!!!! soalnya aku dah BT bgt deh sama teman2 yang “pelit” informasi, apalagi orang2 dinkes setempat.. kesannya nutup2in gitu. btw yang periode 2009 kpn sih tutup p’daftarannya?aku kemarin baru masukkin berkas 4 Feb 09.aku msh PTT di nias, TMT nya selesai bln agustus 09. msh mungkin gak ya dapat beasiswa itu? ditunggu infonya yah…. thnx bro!

  66. Soory, aku marwan dari Samarinda Kaltim
    Mau tanya ttg PPDS BK dan tubel ada bedanya nggak?
    Treus yang boleh ikut itu hanya PNS yang dari depkes aja atau yang juga dari diknas/dikti?
    Untuk yang periode 2009 kapan terakhir harus masuk berkas pendaftaranya?

    thanks atas infonya
    Marwan

  67. yup bener..
    ppds bk gelombang 3, ya kira2 buat juli agustus 09 sudah dibuka..
    2 hari lalu tempat gw baru diminta nama-namanya oleh dinas kab buat dimasukin ke dinas prov..

  68. saya dah lulus NS di UNAIR,dan mulai pendidikkan Juli 09,dan skrg saya mau ngajukan beasiswa pdsbk,tapi KaDinkes saya tdk mau mengajukan rekomendasi atas nama saya dgn alasan usulan tlh dikrm ke provinsi.Apakah bisa usulan saya dari KaDinkes Provinsi?sdgkan status PNS saya daerah,atau bisa ga saya diusulkan dari RSUD kabupaten? “TOLONG” pendapat teman2 yang mengerti masalah ini, saya sangat berterima kasih jika teman2 dapat memberi solusi

  69. gue nich cari info ttg beaiswa PPDs obsgin UGM toefelnya berapa yaa

  70. Salam manis,kpn ya penutupan pendaftaran ppds-bk utk gelombang ke 3?Dan syarat2nya apa saja,help me,kira2 gelombang ke 4 kpn pendaftaran dibuka,trims.

  71. Kalo yg msk jan 2010 pdaftranx kpn ya? Takut telat or terlena waktu nantix. Thanks ya infox.

  72. halow tmn2, ada yang tau ga kpn pengumuman lulus berkas u/ppdsbk tahap III? pliiz infox dong..

  73. info yang saya dapat dari PPSDM Depkes:

    program perluasan bantuan pendidikan ini berlaku hingga tahun 2014 untuk mencapai 6000 dokter spesialis yg akan disebar ke daerah2.

    pendaftaran berikutnya gelombang IV (untuk periode januari 2010) akan dibuka Agustus 2009, silahkan datang ke dinas kesehatan propinsi (kec DKI) yg diminati, ambil formulir di situ.

    bidang yg diutamakan yaitu 4 besar dan 4 penunjang (pat klin, radiologi, fisioterapi, anestesi). tapi klo misalnya kita daftar di sulsel, banyak TB dan kasus paru lain, ada kesempatan kalo mau ambil Pulmonologi jadi ya menyesuaikan dengan kebutuhan daerah.

    beasiswa yg didapat sekitar 400-500jt. setelah pendidikan akan ditempatkan di propinsi tempat kita mendaftar. masa baktinya bisa n+2 sampai 2n (di ibukota propinsi).

    kabar2in lagi yah temen2..

  74. “selamat buat yang udah dihubungi UNPAD buat ikut ujian PPDS-BK”

  75. suami saya ikut pemberkasan ppds bk depkes maret 2009 ambil interna d uns, sudah terima surat panggilan untuk ujian yang pelaksanaanya mulai tgl 11 mpe 25 mei 2009,that s all………….

  76. “SALAM SEJAWAT” ,Kapan pengumuman seleksi administrasi oleh DEPKES, program PDS-BK semester III untuk residen/calon residen,dan dimana saya bisa lht ????? Tolong infonya fiends…!

  77. Teman2 Sejawat yth, help…Aq kmrn ikut seleksi PPDS-BK dari NTT, peminatan Interna UGM.. Dipanggil bwt tes 1 minggu lg… Ada yg tau ga, daftar ulangx gmn? Apa mesti lgsg ke FK nya? Mepet ni.. Aq jauh lg.. Btw, buat info, dinkes ku di kab.Ende, NTT, mendukung kok, info nya mulai dari pengumpulan berkas dll, bahkan untuk yg status CPNS kyk aq.. Belum 100% gitu loh.. Hehe.. Mungkin mesti rajin2 pedekate sama org dinas.. BTK

  78. pro : sarie…………. biasanya lgsg aja ke TKP PPDS UGM,ntar diksh arahan di TKPnya,atw telf dlu

  79. Sekedar info,utk ppds BK gk cm dr PNS aja yg bs ikutan. Suamiku kiriman dr RS swasta. Setelah melalui prosedur yg cukup rumit alhamdulillah skrg dah ketrima PPDS-BK Depkes periode januari 2009 di UGM. So,temen2 yg blm PNS or PTT jgn kecil hati yach.. Kuncinya jgn menyerah,& cari info sebanyak2nya

  80. Ass.Wr.Wb… Salam kenal, gw sdg PTT d Kepri… Sudikah mbagi2 info ttg PPDS BK Pediatri FKUNDIP… Thx

  81. Ass. aku alhmdllh dah lulus PPDS BK Patklin Unhas Januari 2009.Masalahx, biaya hidup dll blm kt trima nih…kalo nanya ke fakultas, dijanji2 mlulu…kbr trakhir katanya bln Mei ini…Untuk tmn2 di t4 lain gmn kbrx? Ditunggu infox ya…….Thx alot!

  82. buat teman-teman yang baik….tolong saya dong.ada yang bisa berbagi info ttg mata undip g?syukur…syukur kl ada yg mau ngasih contoh soal ujian..(aq doakan….smg amal ibadahnya ditrima Allah…amiiiien….)pleeeeaaaaseeeeeeee…………..toloooooong saya dooooong……………………………….

  83. aku kmrn dah daftar bt PPDS BK ke UGM ngambil patkllin.daftarnya bln maret kmrn. tapi blm ada panggilan. berarti aku udah gak lolos di juli 2009 ini kan? pertanyaanku; berkas kita langsung otomatis ke periode jan 2010 atau harus daftar ulang lagi ya supaya bisa ikut ke periode Januari 2010?
    tlg infonya ya… thnks

  84. kapan sih biasanya jadwal tes PPDSBK di FK UNAIR? Trus ada info g’ tentang soal tes nya. Brapa lama dan apa z yang di ujikan. Tkb

  85. For Agnes, kalo emg ga lulus periode ini, harus daftar ulang lagi utk periode depan.

  86. mau tanya nih, saya udh lulus di ppds ika fk usu dan lagi cari beasiswa depkes. mau info terbarunya donk dan apa aja syarat2 untuk bisa mendapatkan beasiswanya? tk

  87. nico yg baik,udah ada berita kapan beasiswa ppds bk utk juli 2010 dibuka?kalau udah ada tolong kasi kabar ya, makasi

  88. denger2 agustus ini akan ada pendataan untuk gelombang IV
    ada yg punya info lebih detil?

  89. salam rekan2 sejawat! kabarin ya kl ada info ttg ppds bk IV 2009.aq kmrn dah kumpulin berkas

  90. mbak betty udah ada pendataan dari dinkes kabupaten?
    di propinsi mana mbak? karena di tempatku tak tunggu2 blm ada kabar2nya euyy

  91. Terima kasih buat infonya yang lengkap..jadi buat saya lebih tahu mengenai proses PPDSBK. Saya berencana mengambil penyakit dalam UGM juga. Boleh tahu buku apa yang dipakai untuk ujiannya? kira-kira apa saja yang harus dipersiapkan? Apakah ada biaya lain yang tidak tertulis? Terima kasih buat bantuannya…

  92. barusan dapet sms..

    ktnya pemberkasan di kalbar, hari selasa
    super mendadak banget nih
    teman2 ada info lain?

  93. Aq kmrn d daptarin teman katanya tuk tubel dari depkes, tapi aq ga tahu apa aja ya buka ñ dmn. Aq d daptarin bulan agust 09, mohon info kalo da yg tau. Aq d jateng.

  94. Bru thu info beasiswa ppds bk,ada y udah dpt info u jan 2010 g? Sy pgn ikt y di Unair..bgi2 ya infony..tx

  95. bro… minta info syarat pendaftaran untuk tahun 2010…
    sedetailnya klo bisa
    thx before.

  96. Mohon informasi Beasiswa untuk S2 Management kesehatan, khususnya Administrasi Rumah Sakit tahun 2010 sedetailnya.tq

  97. tolong info ppds bk 2010 , bulan berapa bos buka pendaftaran lagi…

  98. apa ada anggaran untuk penelitian akhir bagi penerima beasiswa PPDS-BK ini? kalo ada, gmana cara mendapatkannya? Kebetulan saya penerima beasiswa ini, tapi belum begitu paham ttg anggaran penelitian. dan saya sekarang sedang mengerjakan penelitian akhir saya.

  99. ada yg tau kontak person ppsdm pokja tubel depkes?
    pak gunawan kl ga salah ya? atau ada no kontaknya atau ada cp yg lain? nuhun

  100. ada yang bisa kasih solusi?
    Istri saya PNS sudah 10 tahunan lebih. 2 tahun lalu minta ijin belajar S2 atas biaya sendiri ke SUDINKES DKI tapi suratnya gak keluar2. Skarang sudah selesai kuliah dg prestasi cum laud. Kira2 6 bulan lagi selesai tugas pasien. Gimana ya penyelesaian status PNS dan gajinya?
    tolong bisa bantu, khususnya yg dari sudinkes DKI Jakarta.
    makasih banyak.

  101. pleaz donk info nya kpn beasiswa ppds bk depkes 2010
    skrg aq sdg kul bedah umum d unpad.. tq

  102. MOHON INFO TUBEL UNTUK 2011 AND APA TUBEL INI HANYA DI KHUSUSKAN UNTUK DOKTER DALAM MENGAMBIL SPESIALISNYA ATAU ADA JUGA UNTUK PENDIDIKAN KESEHATAN LANJUTAN LAINNYA. PLEASE DIKIRIM INFONYA YAH….

  103. apakah ada anggaran dana tugas belajar untuk program magister tahun ajaran 2010/2011?
    saya akan melanjutkan pada program Magister Hukum Kesehatan UGM Jogjakarta.
    apa syaratnya dan bagaimana caranya saya mendapat kesempatan untuk mendapatkan dana tugas belajar tersebut?
    terima kasih

  104. Tlg banget teman2 info ppds u 2011, trus dlm 1 thn ujian ppds berapa kali ya, mhn bgt infonya. Thanks

  105. Nama2 penerima beasiswa ppds-bk jan 2010 KATANYA sich ud ada, tp g tau kapan & di mana diumumkannya. Ada yg punya info? Sharing duoonk..

  106. tlg infonya temen2,aq cpns katax si baru blh rncana tugas bljar sth 3thn klamaan smtara usiaq d itung2 nantix >35taon, program studi apa aja tuk > 35 taon…thx

  107. tolong info ppdsnya ya. soalnya saya telat truz daftarnya, bisanya pendaftran bulan apa ya? buka web fx4u-indo.net bagi yang minat bisnis online

  108. Nama2 peserta yang diterima PPDSBK UGM Interna periode V sudah diumumkan by phone.Tanggal 18 Agustus ’10 ini sudah mulai masuk kuliah..thx

  109. Telat nih.. Br slesai PTT soalnya.. U/ 2011 ada lagi ga’ ya PPDS-BK nya? U/ non PNS (pasca PTT) ada yg keterima ga?

  110. untuk 2011 program ini masih ada, coba hubungi dinkes setempat.Program ini berlaku utk semua PNS,Pasca PTT,maupun swasta tergantung diajuin dan diapprove sama daerahnya masing2

  111. mohon info ttg ppdsbk thn 2011 apakah betul masih ada?apakah hny d’p’untukkan yg pns sj?coz dgr2 hrs ada srt ket dr pemda utk k’sediaan pemda utk m’angkat cpns pasca pddkan,trs kl daerah yg tdk ada rsudnya bgmn?pdhl syrt dr dinkes prop dan pemda ada bhw mmg kiriman dr daerah tsb…thx infonya..

  112. buat teman sejawat..mw nanya aja ni,,,kl mw ngambil ppds t apakah ada pertimbangan nilai waktu kita kuliah walaupun ipk diatas 3..?? misalnya q pengen ngambil sp.jp tp nilai ilmu penyakit jantung ku c+…

  113. thanx ya.. boleh info untuk ppds bk 2011 ga ya.. makasih sebelumnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website