Pelatihan BSS 2 Bali

Akhirnya saat yang kami tunggu tunggu datang juga. Akhirnya, pelatihan yang kami tunggu-tunggu setelah BSS 1 tiba juga…kami sampai juga ke semester lima dan menjalani pelatihan BSS 2 di Bali. Namun pada pelatihan kali ini saya tidak membawa istri dan anak-anak karena istri saya sedang mengandung 20 minggu dan post sirklase.
Kami tiba di Bali hari Kamis Siang, tanggal 18 Mei 2017 di Bandara Ngurah Rai Bali. Setiba di Bali kami langsung bergegas ke Tanjung Benoa, beberapa dari kami mencoba diving, sky walker dan ada yang hanya menonton saja. Malamnya kami pun mencoba jalan-jalan di Bali Beach Walk.

Esoknya kami mencoba tempat makan khas di Bali, yaitu Bebek Bengil dan selanjutnya kami bersiap-siap untuk menghadiri pembukaan pelatihan sore ini. Pelatihan dibuka oleh Direktur BSS dan selanjutnya kami diberi pengarahan.

Pelatihan ini dimulai pada hari sabtu dengan teori dan dry lab, kami mencoba menggunakan alat laparaskopi dengan sangat antusias, sampai menjelang maghrib kami mencoba satu persatu. Selanjutnya pada malam hari, ada malam keakraban dan setiap universitas memberikan persembahan, kemudian diakhiri dengan lagu kemesraan.

Besoknya kami mengikuti ujian wet lab dengan menggunakan babi yang dibius, sehingga kami bener-benar melakukan simulasi laparaskopi dengan lebih jelas. Tak terasa pelatihan sangat cepat berlalu, sorenya pelatihan ditutup dan kami lanjut jalan-jalan kembali. Kami berbelanja di Krisna sampai puas.

Esoknya, kami mengunjungi pantai pandawa dan dilanjutkan membeli oleh-oleh di Joger Bali. Pelatihan dan liburan ini terasa sangat singkat, kebersamaan sebagai semester 5 residen Obgyn ini akan kami kenang sampai kami menjadi SpOG kelak.

Popularity: 2% [?]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website